Model Rumah Minimalis 2017 2018 Terbaru

Cara Hilangkan Bau Tidak Sedap di Rumah dengan Mudah

Bagi Model rumah minimalis yang memiliki ukuran yang kecil tentu rawan dengan adanya bau-bau yang tidak sedapĀ  dan tidak menyenangkan di rumah. Karena keterbatasan ukuran rumah membuat sirkulasi udara tidak berjalan dengan lancar sehingga udara segar tidak bisa selalu menggantikan udara yang tidak sedap itu di dalam rumah. Apalagi ketika Anda sedang menikmati hari libur di dalam rumah atau setelah menjalani aktivitas dan rutinitas yang sangat padat. Tentu Anda menginginkan suasana yang menyenangkan di dalam rumah. Salah satu hal yang membuat suasana jadi menyenangkan di dalam rumah adalah karena aroma yang ada di dalam rumah yang harum dan menyegarkan. Karena itu, simak beberapa tips di bawah ini agar rumah Anda terlepas dari bau yang tidak sedap dan rumah akan jadi lebih harum semerbak.

Model Rumah Minimalis 2017 2018 Terbaru

  1. Ganti dengan Udara Segar

Udara tidak sedap di dalam rumah harus Anda ganti dengan udara yang segar. Karena itu, cara mudah dan praktisnya adalah dengan buka pintu dan jendela rumah Anda agar sirkulasi udara di dalam rumah jadi lancar. Jika terlalu lama berada di dalam rumah, udara tersebut membuat udara yang Anda hirup jadi tidak sedap dan membuat jadi lebih pengap.

Jika keadaan di sekitar rumah Anda tidak memungkinkan untuk Anda membuka jendela dan pintu karena beberapa hal. Misalnya, karena lingkungan Anda banyak debu karena banyak kendaraan yang melintas atau karena memang tidak ada angin yang berhembus, Anda bisa menggunakan kipas angin. Letak kipas angin Anda harus tepat agar sirkulasi udara di dalam rumah bisa jadi maksimal. Letakkanlah di dekat pintu atau jendela dan biarlah kipas berputar.

  1. Jaga Kebersihan Dapur

Bau makanan yang tertinggal setelah memasak sering kali mengganggu dan kadang beberapa jenis bumbu dapur yang menimbulkan bau semerbak juga membuat Anda jadi bersin-bersin setelahnya. Lebih baik Anda menggunakan cooker hood agar asap hasil memasak bisa terhisap ke luar dan tidak tercampur dengan udara segar di dalam rumah.

Satu lagi yang jangan sampai terluput dari kebersihan dapur rumah Anda adalah sisa-sisa makanan harus segera dibuang dengan rutin. Jangan sampai sampah tersebut juga menyebabkan rumah Anda jadi bau.

  1. Pengharum Ruangan

Untuk mendapatkan udara yang harum dan segar, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan. Agar selain udara tidak sedap hilang, rumah Anda jadi harum dan segar. Untuk lebih mudah, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan otomatis yang akan secara teratur menyemprotkan cairan pewangi ke dalam ruangan setiap beberapa menit sekali yang bisa Anda atur. Anda juga bisa menggunakan beberapa pengharum ruangan alami. Seperti beberapa jenis bunga-bungaan yang harum.

  1. Bersihkan Dinding dengan Cuka

Salah satu bahan dapur yang memiliki bau yang cukup menyengat ini ternyata bisa membantu menghilangkan bau yang ditimbulkan oleh kotoran di dinding rumah Anda. Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:5 kemudian lap dinding menggunakan kain. Setelah mengering, aroma cuka yang menyengat itu akan hilang dengan sendirinya.

  1. Jemur Karpet

Untuk beberapa benda yang mudah sekali lembap dan sering terkena air, perlu Anda perhatikan dengan lebih baik. Misalnya keset, karpet dan handuk. Rajinlah mencuci benda-benda tersebut. Karena sering terkena air, jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi lembap dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tak hanya itu, beberapa jenis hewan pun bisa tinggal dengan nyaman di sana.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *