Beberapa Gaya dari Rock Climbing Vector Ini Harus Anda Gunakan Agar Terasa Lebih Mudah

Sekarang ini, masyarakat Indonesia sudah mulai mengerti dan lebih memperhatikan kesehatan mereka jika dibandingkan zaman dulu. Sekarang ini, mereka melakukan berbagai jenis olahraga yang dapat membuat tubuh mereka tetap sehat dan bugar, serta tidak mudah terserang penyakit. Jenis-jenis olahraga yang bisa Anda mainkan di Indonesia tentu ada banyak sekali, ada yang terbilang ekstrim dan ada pula yang hanya berupa permainan biasa saja. Tentunya, anak muda zaman sekarang lebih tertarik dengan suatu kegiatan yang ekstrim dan juga menantang adrenalin mereka. Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan di Indonesia adalah panjat tebing. Namun untuk melakukannya tidak mudah, Anda diharuskan memiliki berbagai jenis peralatannya yang dijual di situs jual beli online terpercaya serta mempelajari beberapa gaya dari rock climbing vector yang membuat olahraga tersebut menjadi lebih ringan dan mudah. Berikut inilah beberapa gaya yang bisa Anda terapkan:

Rock Climbing Bukalapak

  • Onsight Free Solo

Gaya pertama yang bisa Anda coba untuk terapkan adalah onsight free solo, yang dimana Anda diharuskan untuk memanjat dalam satu jalur saja, yang dimana jalur tersebut belum pernah dilalui oleh satu orang pun yang ada. Anda pun diharuskan memanjat dengan tidak berbekal informasi yang ada mengenai jalur tersebut. Tentunya teknik yang satu ini hanya diperuntukan bagi yang sudah profesional saja karena tidak memiliki bantuan tali pengaman ketika memanjat jalur tersebut. Jika masih pemula, sangat disarankan untuk tidak pernah melakukan hal ini hingga sudah memiliki banyak pengalaman dan profesional.

  • Worked Solo

Gaya selanjutnya yang juga menantang para peminatnya adalah Worked solo. Disini, Anda akan memanjat suatu jalur yang sudah sering dilewati atau yang paling sering Anda gunakan sebagai pelatihan. Namun bedanya, Anda tidak menggunakan tali pengaman. Untuk Anda yang masih pemula, gaya ini boleh saja digunakan untuk menantang diri sendiri dan mengukur kemampuan Anda. Tapi, tetap berbekalkan berbagai peralatan yang sudah dibeli di situs belanja online sebelumnya agar lebih aman dan nyaman ketika memanjat.

  • Onsight Flash

Gaya dari rock climbing vector yang satu ini juga bisa Anda coba sebagai pemula. Meski gaya ini memungkinkan Anda untuk mencoba memanjat dalam satu jalur yang sebelumnya belum pernah digunakan dan tidak memiliki informasi apa pun, namun Anda tetap aman karena dibekali dengan tali pengaman. Yang menjadi ciri khasnya adalah Anda tidak diperbolehkan untuk berhenti untuk istirahat sejenak jika menggunakan gaya ini. Pastinya sangat menantang untuk Anda yang masih pemula untuk menerapkannya.

  • Beta Flash

Gaya selanjutnya yang juga bisa Anda terapkan ketika masih pemula dan ingin menantang kemampuan diri adalah Beta Flash, yang dimana Anda tidak diperbolehkan untuk melihat orang sebelumnya yang memanjat, namun telah diberikan informasi mengenai jalurnya. Selain itu, Anda tidak boleh terjatuh dan juga tidak boleh beristirahat sejenak. Pastinya hal ini sangat menantang adrenalin sekali.

  • Déjà vu

Gaya terakhir yang juga sangat menantang dan cocok untuk Anda yang masih pemula adalah Déjà vu. Gaya rock climbing vector yang satu ini memperkenankan Anda untuk mencoba memanjat suatu jalur, namun ketika Anda gagal, beberapa waktu kemudian misalnya 1 tahun kemudian Anda diperbolehkan untuk mencobanya kembali. Pastinya di dalamnya masih tersimpan sedikit memori mengenai jalur tersebut. Hal itu pastinya akan membantu Anda untuk memperoleh keberhasilan menaklukkan jalur tersebut.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *